Adsense

Monday, September 3, 2007

Control Logix Allen Bradley PLC

Control Logix adalah versi terbaru PLC Allen Bradley. PLC ini direalis dalam rangkan untuk penetrasi pasar yang lebih dalam yang selama ini dikuasai oleh DCS, yaitu untuk aplikasi Process Control.

Dasar teknologi control logix menggunakan teknologi hybrid. Dengan kemampuan ini, Control Logix dapat masuk dalam aplikasi yang membutuhkan PLC dan juga aplikasi yang membutuhkan DCS.

Fitur lain dari Control Logix yang belum dimiliki oleh generasi sebelumnya seperti SLC 500 adalah kemampuan redundansi, baik power maupun logix(CPU).

Redundant Power supply untuk memastikan bahwa supply power ke CPU ada terus menerus, sementara Redundant CPU adalah untuk memastikan logix CPU berjalan secara continyu.

Seperti pada generasi sebelumnya Control Logix tetap mendukung Control Net, Device Net dan Ethernet sebagai media komunikasi.

Keuntungan menggunakan Control Logix akan sangat terasa jika kita memiliki aplikasi Intelligent Motor Control, dimana kita dapat mengetahui kondisi motor berdasarkan indikasi-indikasi fisik yang dimonitor seperti Termal (TCU). Hasil pembacaan IMC (Intelligent Motor Control) dapat secara langsung dimonitor oleh Control Logix melalui Device Net.

No comments: