Adsense

Tuesday, July 8, 2008

Load Management

Load management atau power management adalah isu lama yang terus relevan sampai sekarang. Karena management load/ management power berarti management resource yang berhubungan dengan energy dan pada akhirnya adalah efisiensi.

Tak bisa dipungkiri, load management sangat penting untuk efisiensi energy, penghematan energy, penghematan budget, dan penghematan sumber daya.

Dasar load management adalah ketersediaan power/energy manakala dibutuhkan dan menghemat/mematikan sumber energy pada saat sudah tidak dibutuhkan.

Dengan kehadiran system control yang dapat di customize sesuai kebutuhan secara lebih canggih, maka load management semakin mudah dan semakin nyaman digunakan.

teknology sensor yang diintegrasikan dengan database, dapat merekam typical penggunaan energy dari waktu ke waktu sehingga dapat merumuskan strategy terbaik load management.

Berbagai peralatan sensor dapat merekam jumlah daya, density power, bahkan adanya spike dapat diamati sehingga dapat dilakukan pencarian permasalahan dengan lebih cepat dan akurat.

Untuk mewujudkan itu semua, system terintegrasi seperti scada sudah sangat terjangkau untuk dapat melakukan prefentive maintenance.

Tergantung skala power management, implementasi load management dapat berkisar pada harga mulai US$ 5000 lengkap dengan software scadanya.

Bill of Materials :
- Scada software : wonderware
- Sensor : Power Meter
- Electric Panel
- Power Management Programming

No comments: